Sukses

Infografis 5 Tips Cegah Kelelahan Pandemi Covid-19

Sebagian individu mungkin mulai merasa capek senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ini menandakan seseorang mengalami pandemic fatigue atau kelelahan pandemi.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 belumlah berakhir. Namun, sebagian individu mungkin mulai merasa capek untuk senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Terutama untuk senantiasa memakai masker mencegah penularan virus penyebab Covid-19. Merujuk Satgas Penanganan Covid-19, kondisi seperti itu menandakan seseorang mengalami pandemic fatigue atau kelelahan pandemi.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pun menjelaskan definisinya. Kelelahan pandemi suatu situasi kehilangan motivasi untuk mengikuti perilaku yang disarankan demi melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus.

Ada 5 tips mencegah kelelahan pandemi yang direkomendasikan Satgas Covid-19. Apa saja? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Infografis

3 dari 3 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.