Sukses

Eks Pegawai KPK: Ada Usulan Duel Masak Nasi Goreng Antara Firli dengan Tigor

Aulia meminta tolong kepada KPK untuk memfasilitasi duel masak nasgor Firli dan Tigor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyelidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Aulia Postiera membagikan keseharian rekan-rekannya usai dipecat dari lembaga antirasuah. Salah satunya dia membagikan keseharian mantan pegawai Biro Hukum KPK Juliandi Tigor Simanjuntak.

Aulia memperlihatkan keseharian Tigor yang awalnya menjadi salah satu andalan KPK dalam melawan praperadilan tersangka, kini banting stir menjadi penjual nasi goreng.

Usai memperlihatkan keseharian Tigor melalui akun Twitter @paijodirajo, rupanya netizen teringat bahwa Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri juga sosok yang suka memasak nasi goreng. Bahkan Firli sempat mengundang awak media melihat dirinya demo memasak.

Menurut Aulia, netizen pun usul antara Firli dan Tigor untuk adu keahlian memasak nasi goreng.

"Ada usulan dari netizen untuk duel masak nasgor antara Bang Tigor vs Bang Firli TWK nih," ujar Aulia dalam cuitannya, Senin (11/10/2021).

Dalam cuitannya itu, Aulia meminta tolong kepada KPK untuk memfasilitasi duel tersebut. Aulia juga meminta agar yang menjadi juri yakni Najwa Shihab, mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dan peneliti ICW Kurnia Ramadhana.

"Tolong difasilitasi ya dik mimin @KPK_RI. Jurinya: - @kurniaramadhana - @NajwaShihab - @febridiansyah," tulis Aulia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasgor Abal Abal

Sebelumnya, Aulia mengunggah artikel soal Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri yang tengah demo memasak nasi goreng. Aulia pun membandingkan antara nasi goreng Firli dan pegawainya yang dipecat.

"O iya, nasgor ala Bang Tigor tentunya jelas lebih lezat dan profesional jika dibandingkan dengan nasgor abal-abal yg cuma modal pencitraan ini," kata Aulia.

Postingan Aulia ini disambut mantan penyidik KPK yang juga dipecat, Andre Dedi Nainggolan. Andre menjelaskan alasan nasi goreng Tigor lebih enak dibanding nasi goreng Firli Bahuri.

"Saya tahu alasan nasgor bang Tigor lebih enak: Dimasak dengan penuh integritas dan prosedural. Sedangkan nasgor abal2 bapak itu dimasak secara secara salah prosedur dan melanggar banyak hal (kode etik memasak dan hak asasi penggorengan dan spatula) Go go Bang Tigor!," cuitnya dalam akun @andredenenggo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.