Sukses

Kondisi Terkini Anggota Polantas yang Tertabrak BMW di Jakarta Selatan

Anggota Polantas ditabrak saat bertugas melakukan penyekatan kendaraan di Jalan Sisingamangaraja Jakarta selatan, pada Minggu (10/10) dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengungkapkan kondisi terkini anggotanya JH yang tertabrak BMW di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Minggu dinihari, 10 Oktober 2021. Dia tertabrak saat akan melakukan penyekatan jalan.

"Sudah perawatan jalan. Anggota belum bisa bekerja masih perawatan," ucap Argo Wiyono, Senin (11/10/2021).

Kendati belum beraktivitas di kesatuannya, Argo mengatakan JH tidak mengalami luka serius. Hanya cedera ringan di kaki kiri.

Sementara pengemudi BMW dengan sudah meminta maaf kepada JH sebagai korban atas kecelakaan ini. "Pengendara sudah meminta maaf ke anggota," pungkasnya.

Diketahui, Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) ditabrak saat bertugas melakukan penyekatan kendaraan di Jalan Sisingamangaraja Jakarta selatan, pada Minggu (10/10) dini hari. Pelakunya adalah RI, pengemudi mobil BMW.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menerangkan, pengendara BMW diduga kurang hati-hati. Ketika itu, pengemudi inisial RI melaju dari arah selatan menuju arah utara.

"Sesampainya di depan Rumah No.67 diduga tidak konsentrasi serta mengabaikan perintah petugas berinisial JH yang sedang melaksanakan penyekatan," kata dia dalam keterangan tertulis, Minggu (10/10).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserempet hingga Terpental

Argo mengatakan, JH diserempet hingga terpental. "Anggota mengalami luka-luka sementara kendaraan BMW rusak pada bodi bagian depan," ujar dia.

Saat ini, JH sedang menjalani pengobatan di RSAL Mintoharjo. Sedangkan, pengemudi sedan BMW dibawa ke Subdit Gakkum untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.