Sukses

MenPan-RB Tjahjo Kumolo Minta Maaf karena Sebar Foto Hoaks Tol Cisundawu

Tjahjo Kumolo sempat mengunggah foto sebuah jalan tol. Dalam keterangan foto itu ia menulis bahwa foto itu merupakan jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo sempat mengunggah foto yang ternyata hoaks terkait Tol Cisumdawu, Jawa Barat.

Menyadari telah menyebar hoaks, Tjahjo meminta maaf setelah mengunggah foto tersebut di akun twitternya.

"Mohon maaf postingan jalan Tol di Jabar ternyata salah bukan di Jabar (saya dapat informasi salah) terima kasih perhatiannya," tulis Tjahjo Kumolo lewat akun Twitter bernama @tjahjo_kumolo dilihat pada Senin (11/10/2021).

Pada Sabtu (9/10/2021) Tjahjo, sempat mengunggah foto sebuah jalan tol. Dalam keterangan foto itu ia menulis bahwa foto itu merupakan jalan Tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi-Sumedang-Dawuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membelah Gunung

Tjahjo juga menyebutkan bahwa Tol Cisumdawu membelah gunung, tak hanyaitu juga memangkas waktu perjalanan dari dan ke Bandung-Tegal hanya 2 jam serta perjalanan dari dan ke Bandung-Semarang memakan waktu 3,5 jam.

Sejak Minggu (10/10/2021) Tjahjo sudah menghapus cuitannya dengan foto hoaks tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.