Sukses

Tiru Gagasan Rocky Gerung, Sentul City Kembangkan Konsep Green Living

Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk dalam keterangannya, Sabtu, 9 Oktober 2021 menjelaskan bahwa Sentul City harus memberikan nilai tambah.

Liputan6.com, Jakarta PT Sentul City Tbk (Sentul City) akan mengalihkan kebijakan dan praktik perusahaan ke arah Green Living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan.

Konsep Green Living akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City. Hal tersebut juga sesuai master plan yang telah disahkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan," ujar Basaria Panjaitan, Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk dalam keterangan persnya, Sabtu, 9 Oktober 2021. 

Basaria menjelaskan kehadiran Sentul City harus memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat sekitar. Selain nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, juga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

"Ini yang menjadi concern kita bagaimana lingkungan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun temurun, yang menjadi tetangga kita, bisa merasakan manfaat kehadiran Sentul City. Lebih maju kampungnya. Out put-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kita meningkat," papar Basaria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Green Living Ciptakan Keseimbangan Lingkungan

Basaria yakin konsep Green Living ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di develop Sentul City dengan masyarakat sekitar. Sehingga keseimbangan lingkungan ini diharapkan melahirkan harmonisasi.

"Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholders yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung," ujarnya.

Menurutnya, Rocky Gerung memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan.

"Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami," ujarnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.