Sukses

Zita Anjani: Tak Ada Pembahasan Anies soal Pilgub 2024 dalam Workshop PAN

Saat hadir dalam forum Workshop PAN, Anies dituding menyebut Pilgub sengaja diundur 2024 demi mengganjal dirinya maju Pilgub.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi pembicara dalam forum Workshop Nasional Partai Amanat Nasional (PAN) 2021 di Bali pada Senin, 4 Oktober 2021.

Video workshop itu kini viral lantaran Anies dituding menyebut Pilgub sengaja diundur 2024 demi mengganjal Anies maju Pilgub.

Wakil Ketua DPRD DKI dari FPAN Zita Anjani belakangan menyatakan bahwa dalam sesi dialog, Anies tidak menyinggung Pilgub 2024.

"Kebetulan saya yang jadi moderatornya, jadi tahu persis apa yang kami bicarakan. Selama sesi, tidak ada sedikitpun kami menyinggung soal Pilgub, apalagi keluar statement dari Pak Anies yang mengaitkan Pilgub 2024 adalah usaha mengganjal dia. Tidak ada," kata Zita pada wartawan pada Minggu (10/10/2021).

"Dalam acara(Workshop Nasional) PAN sama sekali Pak Gubernur Anies tidak pernah mengaitkan Pilgub 2024 dengan usaha mengganjal dia," tambah Zita.

Zita juga menyarankan agar pihak-pihak yang menuding terkait Pilgub 2024 dan upaya mengganjal Gubernur Anies untuk maju di Pilgub 2022 untuk melihat secara utuh video yang telah ditayangkan di YouTube PAN TV tersebut. Sehingga dapat dilihat secara jelas isi sekaligus hal-hal apa saja yang dibahas dalam dialog tersebut.

"Sebaiknya tunjukan bukti Gubernur Anies pernah bilang bahwa Pilgub 2024 untuk mengganjal Gubernur Anies. Kan ramai yang menuding soal itu, katanya ada di sesi bicara dengan PAN. Tunjukkan di mana Gubernur Anies mengesankan seperti itu di videonya. Kalau ada pihak yang menafsirkan secara bebas saat acara Bimtek PAN, itu ya salah banget," tambah Zita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saat Anies Sudah Tak Lagi Jadi Gubernur

Zita menjelaskan bahwa ia hanya bertanya terkait rencana Anies usai purna tugas dari Gubernur DKI Jakarta.

"Apa langkah Pak Anies pasca 2022? Jujur ya Pak?," tanya Zita lagi.

"Oktober tahun depan lima tahun tuntas. Saya hanya berharap semua yang dikerjakan di sini tuntas sehingga orang percaya pada proses demokrasi. Karena yang terlibat pada pilkada kemarin begitu banyak, ini dituntaskan agar bisa lapor pada umat dan masyarakat bahwa amanah sudah dijalankan dengan baik dan tuntas. Sesudah itu saya jadi orang bebas sambil menikmati keliling ke mana-mana," jawabnya dalam Workshop PAN itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.