Sukses

Dari Bali, Jokowi dan Iriana Bertolak ke Yogyakarta

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kabupaten Sleman, Jokowi dan rombongan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertolak menuju Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (8/10/2021), usai menyelesaikan rangakaian kunjungan kerja di Provinsi Bali. Jokowi tampak didampingi oleh Ibu Negara Iriana.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi, Iriana, dan rombongan betolak ke Yogyakarta dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung Bali, sekitar pukul 15.29 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto Kabupaten Sleman, Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk beristirahat. Dia akan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Adapun kunjungan Jokowi ke Bali untuk meninjau Hutan Mangrove di Taman Hutan Raya Kabupaten Badung, Bali. Selain itu, dia juga akan meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022.

Pada tahun 2022 mendatang, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertemuan akbar tersebut. Jokowi sendiri ingin hutan mangrove di Bali menjadi salah satu venue dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022.

"Ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan," kata Jokowi usai meninjau Hutan Mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, Jumat.

Jokowi juga memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali yang digelar di Gedung Wisma Sabha Utama, Kompleks Kantor Gubernur Bali. Selain itu, dia meninjau sejumlah lokasi untuk venue KTT G20 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Vaksinasi di Bali

Dia mengajak semua pihak untuk ikut mengendalikan pandemi Covid-19 agar pelaksanaan KTT G20 di Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Jokowi juga mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Bali.

"Saya tadi pagi mendapat laporan bahwa 98 persen masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. Ini adalah modal kita mempersiapkan G20 ke depan," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.