Sukses

Disela Kunjungan Kerja, Jokowi Salat Jumat di Kantor Gubernur Bali

Dalam kunjungan itu, Jokowi meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menyempatkan untuk menunaikan ibadah Salat Jumat, disela-sela kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Jumat (8/10/2021). Jokowi dan rombongan melakukan Salat Jumat di Kompleks Kantor Gubernur Bali.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi menunaikan Salat Jumat sebelum memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Bali. Dalam sebuah foto, Jokowi yang disamping Menteri Sekretaris Negara Pratikno, berada satu saf di belakang imam.

Adapun kunjungan Jokowi ke Bali untuk meninjau Hutan Mangrove di Taman Hutan Raya Kabupaten Badung, Bali. Selain itu, dia juga akan meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022.

Pada tahun 2022 mendatang, Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah pertemuan akbar tersebut. Jokowi sendiri ingin hutan mangrove di Bali menjadi salah satu venue dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022.

"Ini juga nanti mungkin akan menjadi salah satu venue yang akan kita perlihatkan kepada pemimpin-pemimpin G20 tahun depan," kata Jokowi usai meninjau Hutan Mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai Bali, Jumat (8/10/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percontohan Ekosistem Mangrove

Jokowi mengatakan hutan mangrove di Bali merupakan tempat percontohan rehabilitasi ekosistem hutan mangrove di Indonesia. Jokowi menekankan hutan pemerintah melakukan program rehabilitasi mangrove di Indonesia.

"Akan terus kita lakukan di kawasan-kawasan pesisir untuk memulihkan, untuk melestarikan kawasan hutan mangrove kita, dan juga untuk mengantisipasi dan memitigasi perubahan iklim dunia yang terus dan akan terjadi," jelasnya.

Jokowi menargetkan rehabilitasi atau penanaman 34.000 hektare lahan mangrove sepanjang 2021. Indonesia sendiri mempunyai 3,36 juta hektare hutan mangrove atau sekitar 20 persen dari total hutan mangrove yang ada di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KTT G20 adalah kependekan dari Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty.

    KTT G20

  • Bali