Sukses

Penjelasan Wagub DKI Jakarta Formula E Batal Digelar di Kawasan Monas

Jakpro menyiapkan lima alternatif venue Formula E di Jakarta, salah satunya di kawasan Pantai Maju Pulau Reklamasi di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan balap mobil listrik atau Formula E batal digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Dia menyatakan bahwa rencana menjadikan kawasan Monas sebagai lintasan Formula E terkendala perizinan pemerintah pusat.

"Di Monas itu kan ring 1, dari pemerintah pusat belum memungkinkan di situ," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021).

Karena hal itu, kata dia, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Formula E mempertimbangkan lima lokasi alternatif. Salah satunya yakni di kawasan Pantai Maju Bersama di Pulau Reklamasi, Jakarta Utara.

Kendati begitu, Riza masih enggan membocorkan lokasi alternatif lainnya yang akan disurvei oleh Formula E Operation (FEO).

"Tempat lainnya mohon maaf saya belum bisa menyampaikan, kita menunggu lah, kalau sekarang sudah disampaikan jadi ramai, nanti kalau jadi ramai malah jadi sulit ya," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Alternatif Lintasan Formula E di Jakarta

Sebelumnya, Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko menyatakan terdapat lima lokasi alternatif penyelenggaraan balap mobil listrik atau Formula E di Jakarta. Namun dari lima venue tersebut tidak ada lintasan Monas.

"Venue yang jelas bukan di Monas, itu aja cluenya. Karena Monas kayaknya agak berat dari sisi perizinan, jadi kita cari lokasi ikon Jakarta yang memang menunjukkan Jakarta. Banyak ada 5 alternatif," kata Gunung di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Dia menjelaskan nantinya lima venue alternatif tersebut akan disampaikan kepada Formula E Operations (FEO). Nantinya lokasi tersebut akan dilakukan survei terlebih dahulu.

Rencananya survei venue akan dilakukan pada Oktober. Kendati begitu Gunung tidak menyebutkan venue alternatif tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.