Sukses

Pelapor Lesti Kejora dan Rizky Billar Tuntut Permohonan Maaf Sebelum Laporkan ke Polisi

Kongres Indonesia membuat aduan dulu agar terlapor dalam hal ini Lesti Kejora dan Rizky Billar minta maaf ke publik.

Liputan6.com, Jakarta Kongres Pemuda Jawa Timur membuat aduan berkaitan dengan pernyataan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mengaku telah menikah siri. Diduga, pernyataan mengandung unsur kebohongan.

Pelapor Deni Prasetyo menuntut Lesti Kejora dan Rizky Billar meminta maaf ke publik atas pengakuan di pelbagai media perihal pernikahan sirih.

"Kami buat aduan karena beberapa pekan ini belum pernah itikad baik dari Lesti Kejora untuk meminta maaf," kata dia di Polda Metro Jaya, Kamis (7/10/2021).

Senada, Penasihat Hukum Pitra Romadoni Nasution menyampaikan, pertimbangan Kongres Indonesia membuat aduan dulu agar terlapor dalam hal ini Lesti Kejora dan Rizky Billar minta maaf ke publik.

"Jadi sifat aduan dulu apabila minta maaf enggak digubris polisi tingkatkan ke polisi. Kami hanya meminta permintaan maaf tapi kalau enggak diwujudkan, akan dilanjutkan ke BAP," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Letak Kebohongannya

Sebelumnya, Lesti Kejora dan Rizky Billar mengaku jujur kepada publik bahwa mereka telah menikah secara agama sebelum pernikahan secara negaranya disiarkan langsung di TV. Pernikahan siri itu terjadi pada April 2021.

Gara-gara ini, pasangan selebritas itu panen hujatan. Bahkan, tak sedikit yang menuding mereka telah melakukan pembohongan publik. Lesti merasa keberatan dengan tuduhan itu.

"Dari mana ngebohongi publiknya ya kalau menurut dede yang orang awam. Karena satu, tadi sudah dijelaskan kakak kalau kita menikah itu ya kita sesama manusia biasa juga, tidak memosisikan sebagai public figure," kata Lesti dikutip dari YouTube Indosiar, Rabu (6/10/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.