NasDem Sebut Pertimbangkan Anies Baswedan, Ganjar, Sampai Ridwan Kamil di Pemilu 2024

Oleh Liputan6.com pada 08 Okt 2021, 03:13 WIB
Diperbarui 08 Okt 2021, 03:13 WIB
Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo
Perbesar
Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo saat ngopi bareng (Dok. Instagram/@ridwankamil/https://www.instagram.com/p/BpzBgOTnmVz/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta Politikus NasDem Saan Mustofa mengatakan, partainya mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung di Pemilu 2024. Baik itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, dia menuturkan, NasDem juga mempertimbangkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno. Dua nama ini merupakan kader PDIP dan Gerindra.

"Misal Anies, mas Ganjar, ada Sandi, dan yang lain-lain, itu sebenarnya juga masuk dalam pertimbangan partai NasDem, mas RK (Ridwan Kamil), terus, itu semua masuk dalam pertimbangan NasDem," ujar Saan saat rilis survei SMRC, Kamis (7/10).

Untuk mengusung calon presiden di Pemilu 2024, NasDem merencanakan akan menggelar konvensi. Namun, pihaknya membutuhkan membentuk koalisi agar bisa mengusung pasangan calon karena ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Nah menyadari posisi itu maka yang dilakukan NasDem hari ini adalah bagaimana membangun komunikasi dengan partai lain agar mencukupi syarat pencalonan presiden," ujar Saan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membangun Komunikasi

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini bilang, NasDem masih membangun komunikasi intensif dengan partai lain untuk menjadi mitra koalisi. Diharapkan pada tahun 2022, NasDem bisa lebih intensif membangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Mudah-mudahan nanti 2022 komunikasi semakin intensif sehingga sudah jelas mitra koalisi untuk mencalonkan calon yang disepakati bersama-sama untuk diusung," ujar Saan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya