Sukses

NasDem Sebut Pertimbangkan Anies Baswedan, Ganjar, Sampai Ridwan Kamil di Pemilu 2024

Saan Mustofa mengatakan, partainya mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Politikus NasDem Saan Mustofa mengatakan, partainya mempertimbangkan sejumlah nama untuk diusung di Pemilu 2024. Baik itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain itu, dia menuturkan, NasDem juga mempertimbangkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menparekraf Sandiaga Uno. Dua nama ini merupakan kader PDIP dan Gerindra.

"Misal Anies, mas Ganjar, ada Sandi, dan yang lain-lain, itu sebenarnya juga masuk dalam pertimbangan partai NasDem, mas RK (Ridwan Kamil), terus, itu semua masuk dalam pertimbangan NasDem," ujar Saan saat rilis survei SMRC, Kamis (7/10).

Untuk mengusung calon presiden di Pemilu 2024, NasDem merencanakan akan menggelar konvensi. Namun, pihaknya membutuhkan membentuk koalisi agar bisa mengusung pasangan calon karena ambang batas pencalonan presiden 20 persen.

"Nah menyadari posisi itu maka yang dilakukan NasDem hari ini adalah bagaimana membangun komunikasi dengan partai lain agar mencukupi syarat pencalonan presiden," ujar Saan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membangun Komunikasi

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini bilang, NasDem masih membangun komunikasi intensif dengan partai lain untuk menjadi mitra koalisi. Diharapkan pada tahun 2022, NasDem bisa lebih intensif membangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Mudah-mudahan nanti 2022 komunikasi semakin intensif sehingga sudah jelas mitra koalisi untuk mencalonkan calon yang disepakati bersama-sama untuk diusung," ujar Saan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Nasdem