Sukses

Anies Targetkan Pembangunan Kampung Susun Cakung Selesai Maret 2022

Anies mengungkapkan bahwa Kampung Susun Cakung ini dibangun untuk warga terdampak penggusuran di Bukit Duri, Jakarta Selatan pada September 2016 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung, Jatinegara, Jakarta Timur selesai pada Maret 2022.

"Mudah-mudahan bulan Maret akan tuntas, lalu mereka akan tinggal di sini untuk waktu yang permanen," kata Anies Baswedan di Jakarta Timur, Kamis (7/10/2021).

Nantinya, kata Anies, kampung tersebut akan diperuntukkan bagi warga penggusuran di Bukit Duri, Jakarta Selatan pada September 2016 lalu. Sebanyak 75 kepala keluarga akan menempati rumah tersebut.

"Saya sampaikan bahwa di tempat ini, dibangun kampung susun produktif tumbuh Cakung, yang akan memfasilitasi 75 kepala keluarga yang semula tinggal di Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran pada bulan September 2016," ucapnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan pembangunan kampung tersebut dapat menunjang penghuninya bekerja dari rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunjang Masyarakat WFH

Dia juga menyebut kampung susun itu dapat menunjang masyarakat yang melakukan work from home (WFH).

"Efeknya ketika harus WFH mereka kesulitan untuk bekerja dari rumah. Pengalaman ini menjadi pengalaman untuk kita," ujar Anies.

Selain itu, Anies menegaskan semua orang yang tinggal di Jakarta berhak mendapatkan keadilan hingga kesempatan. Seperti halnya untuk perumahan tempat tinggal.

"Kita ingin babak baru bagi warga Bukit Duri setelah mereka punya ada lima tahun dalam hidupnya, di mana mereka tinggal sementara," jelas Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.