Hari Guru Sedunia, Nadiem Makarim Janji Prioritaskan Kesejahteraan Guru

Oleh Yopi Makdori pada 06 Okt 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 09:30 WIB
Mendikbud Nadiem Makarim mempimpin upacara peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019.
Perbesar
Mendikbud Nadiem Makarim mempimpin upacara peringatan HUT PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional 2019, Senin (25/11/2019). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim berkomitmen untuk terus memprioritaskan kesejahteraan para guru demi kemajuan Indonesia.

"Kami terus berupaya mendengarkan masukan dari Ibu/Bapak serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang," ucap Nadiem dalam video yang diunggah di Instagram pribadinya, Rabu (6/10/2021).

Masih dalam momentum Hari Guru Sedunia, Nadiem mengajak seluruh guru di Tanah Air untuk menyatukan semangat dan bergerak seirama untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

Nadiem juga mengingatkan peran para guru begitu besar dalam menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di sekolah.

"Oleh karena itu kami telah memprioritaskan vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Saya berharap Ibu dan Bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi ini sehingga anak-anak kita dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman nyaman, dan jauh lebih optimal," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berterimakasi Pada Guru

Terakhir Nadiem juga menyampaikan terima kasih kepada para guru karena telah berdedikasi dengan sungguh-sungguh demi pendidikan anak bangsa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapak dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya