Sukses

HUT TNI, Ratusan Polisi Beri Hormat ke Panglima di Sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin

Polisi-polisi ini memberi hormat kepada Panglima tepat pada perayaan HUT TNI yang ke-76.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berjajar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk memberi penghormatan kepada Panglima TNI Hadi TJahjanto, Selasa 5 Oktober 2021. Polisi-polisi ini memberi hormat kepada Panglima tepat pada perayaan HUT TNI yang ke-76.

Hal tersebut dibagikan Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Puspen TNI) melalui akun Instagramnya, @puspentni.

Saat itu, Panglima TNI tengah menuju perjalanan ke Istana Merdeka.

Video berdurasi 1 menit 27 detik juga menunjukkan spanduk berisikan ucapan selamat ulang tahun bagi TNI yang dibawa anggota Polri di depan Plaza Indonesia.

Panglima TNI pun melambaikan tangan kepada para polisi tersebut. Begitu juga dengan rombongan TNI yang mengikutinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Panglima TNI

Sebelumnya, di HUT TNI 2021 ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta agar profesionalisme TNI terus ditingkatkan. Hal tersebut dikatakannya saat memberikan ucapan HUT ke-76 TNI melalui akun instagram Puspen TNI, Selasa (5/10/2021).

Profesionalisme dan pengabdian TNI, kata Hadi adalah bukti kesetiaan prajurit TNI untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Tingkatkan terus profesionalisme dan kemanunggalan dengan rakyat, bersatu, berjuang kita pasti menang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh," kata dia.

Ia menyampaikan, kesetiaan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas menghadapi berbagai ancaman yang semakin kompleks, diwujudkan dengan tugas mengawal dan menjaga perbatasan, pulau-pulau terdepan, hutan dan gunung, samudera dan angkasa raya yang luas sampai dengan ruang isolasi dan perawatan paisen Covid-19.

Pada kesempatan itu, Hadi juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas, pengorbanan dan pengabdian tulus yang diberikan oleh para prajurit TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.