Sukses

Ridwan Kamil Beri Isyarat Siap Diusung PAN di Pilpres 2024

Ridwan Kamil terang-terangan mengungkapkan minatnya maju dalam kontestasi Pilpres 2024 saat menghadiri acara PAN di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terang-terangan mengungkapkan minatnya maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Dia juga memberi isyarat siap diusung Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilpres mendatang.

Hal tersebut diungkap Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Workshop PAN di Bali, Selasa (5/10/2021).

“Kalau ada sebuah pintu terbuka misalkan dari partai PAN, saya Bismillah. Tapi kalau tidak, tidak masalah, karena Allah yang akan tentukan,” kata pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu disambut tepuk tangan ratusan kader PAN yang hadir.

Usai jadi pembicara, Kang Emil kembali menegaskan niatannya untuk maju pada Pilpres 2024. Menurut dia, setiap dukungan untuk maju sebagai Capres yang datang dari parpol, tidak boleh ditolak.

"Mudah-mudahan, siapapun yang mendukung tidak boleh ditolak asal dukungannya baik. Saling menguatkan pastilah itu. Kerja sama politik yang kita tunggu-tunggu," kata Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aura Dukungan dari PAN Bagus

Namun, ketika ditanya PAN berminat untuk meminangnya jadi capres, Kang Emil menilai, auranya yang terjadi saat acara tadi cukup baik baginya.

"Iya terlalu jauh yah, untuk disimpulkan sekarang. Tapi kalau auranya bagus kayak tadi, iya membesarkan hati kira-kira begitu. Bahwa jodoh tidak jodoh tidak sesederhana penglihatan sekarang. Nanti, tunggu di detik-detik akhir. Biasanya kan pemain bola ada permainan-permainan yang tidak kami pahami," katanya.

 

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.