Sukses

Top 3 News Hari Ini: PDIP Bicara soal Munculnya Relawan Anies Baswedan

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menilai relawan Anies Baswedan sejatinya tidak paham mengenai penuntasan janji kampanye sang gubernur.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait tanggapan PDIP soal munculnya relawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak, relawan Anies Baswedan sejatinya tidak paham betul mengenai penuntasan janji kampanye sang gubernur.

Gilbert menyebut, wanprestasi program kerja Anies dalam memimpin ibu kota cukup banyak. Dia juga menegaskan, kritik terhadap kinerja Anies Baswedan yang disuarakan PDIP tidak hanya Formula E saja.

Kemudian, sampai saat ini, aparat kepolisian masih berupaya mengungkap kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.

Disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, pengejaran terhadap pelaku pun terus dilakukan.

Ahmad mengatakan, proses penyidikan secara gabungan tentunya dilakukan demi mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan yang sudah sebulan berlalu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah potensi adanya bibit siklon tropis yang tumbuh di belahan Bumi utara pukul 07.00 WIB, 4 Oktober 2021.

Hal tersebut diungkapkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC).

Bibit Siklon 92W itu terbentuk di sekitar perairan Filipina dan memiliki kecepatan angin maksimum 20 knots (37 km/jam) di sekitar sistemnya serta tekanan udara di pusatnya mencapai 1005 hPa.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 5 Oktober 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Relawan Anies Baswedan Mulai Bermunculan, Ini Kata PDIP

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak menilai relawan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sejatinya tidak paham betul mengenai penuntasan janji kampanye Anies. Menurut Gilbert wanprestasi program kerja Anies dalam memimpin ibu kota cukup banyak.

"Relawan sendiri tidak tahu atau kenal apa yang mereka rela bela. Rumah DP Rp0, banjir, transportasi, dan lain-lain semua tidak terealisasi," ucap Gilbert, Selasa 5 Oktober 2021.

Gilbert menegaskan, kritik terhadap kinerja Anies Baswedan yang disuarakan PDIP tidak hanya Formula E saja. Namun, dari rencana itu merupakan langkah ingkar janji politik Anies. Alasannya, Formula E bukanlah program kerja DKI namun justru menguras keuangan Jakarta untuk menggelar hajatan mobil malap listrik tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Pelaku Belum Tertangkap, Ini Perkembangan Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Polisi masih berupaya mengungkap kasus pembunuhan terhadap ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Pengejaran terhadap pelaku pun terus dilakukan.

"Yakinlah bahwa penyidik terus menyidik apalagi telah dibantu Bareskrim Polri. Tim Puslabfor juga turun, kemudian Tim Inafis juga turun untuk mengungkap kasus ini," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa 5 Oktober 2021.

Ahmad menyebut, proses penyidikan secara gabungan tentunya dilakukan demi mempercepat pengungkapan kasus pembunuhan.

"Saat ini masih berproses ya. Jadi kita tunggu saja penanganan yang dilakukan. Kita semua menanti bahwa kasus di Subang ini segera terungkap," kata Ahmad.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Ada Bibit Siklon Tropis, BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat hingga 11 Oktober 2021

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC) mengungkap ada bibit siklon tropis yang tumbuh di belahan Bumi utara pukul 07.00 WIB, 4 Oktober 2021. Bibit Siklon 92W itu terbentuk di sekitar perairan Filipina.

Bibit siklon tropis itu memiliki kecepatan angin maksimum 20 knots (37 km/jam) di sekitar sistemnya dan tekanan udara di pusatnya mencapai 1005 hPa.

Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG, A Fachri Radjab, mengatakan bibit Siklon 92W bergerak ke arah barat dan diperkirakan meningkat intensitasnya setelah melewati daratan Filipina memasuki Laut Cina Selatan.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Anies Baswedan Vs Pengembang Reklamasi Pulau H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.