Sukses

PON XX Papua, 3 Atlet dari DKI Jakarta Positif Covid-19

Bagaimana kondisi ketiga atlet PON itu saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua KONI DKI Jamhuron membenarkan adanya atlet kontingen dari DKI yang dinyatakan terpapar Covid-19. Kata dia, saat ini ketiga atlet tersebut melakukan isolasi mandiri di salah RS di Papua.

"Iya ada (tiga atlet) udah selesai pertandingan. Jadi enggak boleh pulang suruh istirahat," kata Jumhuron saat dihubungi, Selasa (5/9/2021).

Dia menjelaskan ketiga atlet tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR saat hendak kembali ke Ibu Kota. Jamhuron menegaskan hal tersebut tidak berdampak pada pertandingan yang ada.

Ketiga atlet tersebut merupakan dari perwakilan cabang olahraga yang berbeda.

"Enggak boleh pulang sudah selesai bertanding, mau pulang PCR. Jadi enggak boleh pulang dulu," ucapnya.

Jamhuron menegaskan pihaknya akan terus melakukan tracing kepada para atlet dan pihak lainnya yang telah kontak erat dengan ketiga atlet tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Bergejala

Selain itu, dia mengatakan ketiga atlet yang terpapar tidak menunjukkan gejala Covid-19.

"Kita tiap empat hari sekali tracing terus. Dari DKI rutin selama sekian hari harus tetap dilaksanakan," jelas dia.

Sementara itu, cabang sepatu roda menjadi panggung kejayaan kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua 2021. Di cabang ini, DKI Jakarta menyabet 13 emas, 8 perak, dan 2 perunggu dan keluar sebagai juara umum.

Sepatu roda telah tuntas menggelar semua pertandingan di berbagai nomor pada Minggu (3/10/2021). Nomor pamungkas Team Time Trial (TTT) 10.000 meter putra putri menjadi yang terakhir dipertandingkan di Jalan Holtekamp, Kota Jayapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.