Sukses

Jokowi Beri Modal Usaha ke Pedagang Kue di Papua Barat Usai Bentangkan Spanduk

Sebuah spanduk yang dibentangkan ibu pedagang kue di Kota Sorong, Papua Barat menarik perhatian Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan bantuan modal usaha kepada seorang warga Papua Barat yang membentangkan spanduk untuknya. Spanduk itu bertuliskan 'Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima'.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, spanduk itu dibentangkan di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kota Sorong, Papua Barat oleh seorang pedagang kali lima. Spanduk itu pun menarik perhatian Jokowi yang hendak menuju lokasi penanaman jagung di Kelurahan Klamesen Kabupaten Sorong, Senin (4/10/2021).

Usai memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Papua Barat, Jokowi meminta Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kembali ke lokasi tempat spanduk dibentangkan sebelum menuju bandara untuk kembali ke Jakarta.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung menghampiri pedagang kue dan roti bernama Ibu Juhari. Dia adalah sosok yang membentangkan spanduk ke Jokowi untuk meminta bantuan.

"Tadi apa kok kayak demo-demo (membentangkan spanduk) segala?" tanya Jokowi kepada pedagang tersebut.

Ibu Juhari mengaku sengaja menulis di kertas putih berukuran 1×1 meter karena mengetahui Jokowi sedang berada di Papua Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun memberikan tambahan modal bagi Ibu Juhari untuk usahanya tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanam Jagung di Sorong

Seperti diketahui, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin (4/10/2021). Jokowi melakukan penanaman benih jagung di Kelurahan Klamesen, Kabupaten Sorong bersama masyarakat setempat.

Tak hanya itu, dia juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, masyarakat umum, dan lansia. Kemudian, dia memberikan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Papua Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.