Sukses

Top 3 News: Sederet Fakta Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Cisarua Bogor

Menurut Kanit Laka Lantas Wilayah Kabupaten Bogor Ipda Angga Nugraha, kecelakaan beruntun itu melibatkan enam kendaraan roda dua dan roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait insiden kecelakaan beruntun yang terjadi pada Minggu 3 Oktober 2021 di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kanit Laka Lantas Wilayah Kabupaten Bogor Ipda Angga Nugraha, kecelakaan beruntun itu melibatkan enam kendaraan roda dua dan roda empat.

Angga mengatakan, insiden kecelakaan bermula dari mobil sedan BMW bernopol B 115 HEP yang dikemudikan AM (49) melaju dari arah Gadog menuju Puncak. Dia menduga pengemudi BMW tidak berkonsentrasi.

Kemudian, pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa-Bali. Perpanjangan PPKM itu terhitung mulai 5 sampai 18 Oktober 2021.

Dijelaskan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, pemerintah akan melakukan ujicoba pemberlakuan PPKM Level 1 atau New Normal untuk Kota Blitar.

Hal tersebut menurut Luhut dikarenakan Kota Blitar telah memenuhi syarat indikator Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan target cakupan vaksinasi dosis 1 sebesar 70 persen dan dosis 1 lansia sebesar 60 persen.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah peringatan anggota DPRD Jakarta Hardiyanto Kenneth mengingatkan Pemprov DKI tak cukup hanya mengeruk lumpur di sejumlah sungai dan saluran air untuk mengatasi banjir di ibu kota.

Kenneth mengingatkan, permasalahan saluran air di permukiman padat penduduk juga perlu menjadi perhatian.

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Senin 4 Oktober 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Empat Fakta Kecelakaan Beruntun di Jalur Puncak Cisarua Bogor

Insiden kecelakaan beruntun terjadi Minggu pagi 3 Oktober 2021 di jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Disampaikan Kanit Laka Lantas Wilayah Kabupaten Bogor Ipda Angga Nugraha, kecelakaan melibatkan enam kendaraan roda dua dan roda empat.

Akibat tabrakan beruntun di kawasan Puncak Bogor ini, enam orang dilaporkan mengalami luka-luka. Bahkan, tiga orang di antaranya luka berat.

"Insiden kecelakaan bermula dari mobil sedan BMW bernopol B 115 HEP yang dikemudikan AM (49) melaju dari arah Gadog menuju Puncak," ujar Angga dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Oktober 2021.

Angga pun menduga pengemudi BMW tidak berkonsentrasi setibanya di Jalur Puncak Cisarua persis di dekat Wisma Mulyasari TNI.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. PPKM Jawa-Bali Diperpanjang 2 Minggu, Blitar Uji Coba Level 1

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa-Bali mulai 5 sampai 18 Oktober 2021, meski kasus Covid-19 perlahan mulai membaik dalam dua minggu terakhir.

"Penerapan PPKM yang akan dilakukan selama 2 minggu kedepan pemerintah melakukan berbagai penyesuaian," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin 4 Oktober 2021.

Menurut dia, pemerintah akan melakukan ujicoba pemberlakuan PPKM Level 1 atau New Normal untuk Kota Blitar.

Hal ini dikarenakan Kota Blitar telah memenuhi syarat indikator Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan target cakupan vaksinasi dosis 1 sebesar 70 persen dan dosis 1 lansia sebesar 60 persen.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. DPRD DKI Ingatkan Tak Cukup Hanya Keruk Sungai untuk Tangani Banjir Jakarta

Anggota DPRD Jakarta Hardiyanto Kenneth mengingatkan Pemprov DKI tak cukup hanya mengeruk lumpur di sejumlah sungai dan saluran air untuk mengatasi banjir di ibu kota.

Dia mengingatkan, permasalahan saluran air di permukiman padat penduduk juga perlu menjadi perhatian.

"Harus dipahami permasalahan yang ada di daerah permukiman padat penduduk, karena di sana rata-rata tidak mempunyai saluran dan jikapun ada saluran, sangat tidak memadai dan tidak proporsional," kata Kenneth dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 3 Oktober 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Deretan Kecelakaan Pesawat di Indonesia dalam 5 Tahun Terakhir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.