VIDEO BERANI BERUBAH: 30 Juta dari Lele Bioflok

VIDEO BERANI BERUBAH: 30 Juta dari Lele Bioflok

Terkena PHK di masa pandemi adalah suatu malapetaka. Namun, terkadang musibah justru harus terjadi sebelum jalan rezeki yang jauh lebih baik lagi bisa terbuka. Hal itulah yang dialami oleh Rama saat dia terkena PHK pada Oktober 2020 dari salah satu pabrik tekstil di Tangerang.

Kehilangan pekerjaan justru membawanya menuju jalan kesuksesan yang lain. Tak ingin hanya berdiam di rumah, akhirnya muncul ide untuk melakukan budidaya lele bioflok.

Rama memang sempat mengalami kegagalan saat awal mencoba. Namun, dia pantang menyerah, dan tekun belajar secara otodidak melalui Youtube serta teman-teman komunitas di Facebook. Terus Rama berusaha, sampai akhirnya dia berhasil melakukan panen yang sukses.

Budidaya lele bioflok memang cocok dilakukan saat masa PPKM. Sebab, tantangan mencari pekerjaan membuat banyak orang memiliki banyak waktu di rumah. Selain itu, air lele dari budidaya ini juga bisa dimanfaatkan untuk menanam kangkung secara bersamaan.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digitalLiputan6.comdanMerdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 04 October 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights