Sukses

Polisi Tangkap Jambret yang Tewaskan Penumpang Ojol di Jakarta Timur

Meski begitu, Indra belum membeberkan perihal operasi penangkapan tersebut. Rencananya, kasus itu akan diekspos di Polres Jakarta Timur siang ini.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menangkap pelaku jambret yang menewaskan penumpang ojek online atau ojol saat beraksi di Pulogadung, Jakarta Timur. Korban merupakan pemudi rantau dari Aceh.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Indra Tarigan membenarkan penangkapan pelaku dalam kasus tersebut.

"Sudah ditangkap pelakunya," tutur Indra saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (1/10/2021).

Meski begitu, Indra belum membeberkan perihal operasi penangkapan tersebut. Rencananya, kasus itu akan diekspos di Polres Jakarta Timur siang ini.

Sebelumnya, nasib nahas dialami Risty Atthahya (26). Perempuan asal Aceh itu tewas setelah menjadi korban penjambretan di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur, Minggu (26/9/2021) malam.

Polisi bergerak menyelidiki kasus tersebut dengan memeriksa pengemudi ojek online yang ditumpangi korban saat kejadian. Berdasarkan keterangan driver ojek online tersebut, insiden itu berawal ketika korban memesan ojek online dari daerah Cipete, Jakarta Selatan menuju Kelapa Gading.

Namun pada saat di Jalan Kayu Putih Raya Pulogadung, sepeda motor yang ditumpanginya dipepet seorang pemotor yang hendak merampas barang bawaan. Aksi pelaku berusaha digagalkan korban sehingga menyebabkan sepeda motor oleng.

"Korban melakukan perlawanan, kemudian sepeda motor korban terjatuh membentur trotoar," kata Kapolsek Pulogadung AKP David Ricardo Hutagalung dalam keterangan tertulis, Kamis (30/9/2021).

David menerangkan, penumpang dan pengemudi ojek online terluka akibat kejadian itu. Namun nahas, nyawa penumpang ojol tak tertolong.

"Korban sempat dirawat oleh dokter RS namun setelah beberapa jam dinyatakan meninggal dunia, sedangkan pengemudi ojol mengalami patah kaki dan pingsan di tempat," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barang Korban yang Tertinggal

David mengatakan, ditemukan sejumlah barang milik korban di lokasi, antara lain tas kecil dan telepon genggam saat ini telah diamankan sebagai barang bukti.

"Saat ini kita masih lidik entah ada barang lain yang diambil kita belum mengetahui, cuma yang ada di TKP itu barang korban yakni ponsel dan tas kecil," ujar dia.

Saat ini jenazah Risty Atthahya sudah diserahkan ke pihak keluarga. Rencananya akan diterbangkan ke Aceh untuk dimakamkan. Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Pulogadung masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.