Sukses

Golkar Resmi Tunjuk Lodewijk Sebagai Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin

Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa partainya secara resmi menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa partainya secara resmi menunjuk Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Azis Syamsuddin.

Adapun surat permohonan pergantian antar waktu langsung diserahkan Airlangga kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (29/9/2021).

"Dan dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk F Paulus sebagai calon wakil ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin," kata Airlangga di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Dia menuturkan, memutuskan nama Sekretaris Jenderal Golkar tersebut setelah partainya menggelar rapat pleno terbatas dan rapat harian, serta berkonsultasi dengan seluruh senior partai Golkar di dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar.

"Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, kami telah berkonsultasi dengan seluruh senior partai Golkar di dewan pembina, dewan kehormatan dan juga dewan pakar," kata Airlangga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Mekanisme

Sementara itu, DPR RI akan segera mengambil keputusan terhadap pergantian antar waktu itu dalam rapat paripurna terdekat yaitu pada Kamis, 30 September besok.

"Sesuai mekanisme akan kemudian menjalankan mekanisme atau proses pergantian antar waktu itu ini pergantian pimpinan DPR dari partai Golkar untuk segera diteruskan pada paripurna yang Insya Allah besok akan dilaksanakan pada paripurna pertanggal 30 September," kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

 

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.