Sukses

Terduga Pelaku Penembakan Ustaz Alex di Tangerang Ditangkap

Untuk mengungkap terduga pelaku penembakan Ustaz Alex tersebut, polisi akan menggelar konferensi pers secara resmi sekaligus untuk menjelaskan kronologinya.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya menangkap terduga pelaku penembakan terhadap Armand atau akran disapa Ustad Alex. Penembakan terhadap Ustaz Alex terjadi di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu malam, 18 September 2021.

Dir Krimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan atas penangkapan terhadap terduga pelaku penembakan Ustaz Alex tersebut. Namun, kasus ini akan diumumkan nantinya secara resmi.

"Ya (benar), kita nanti umumkan secara resmi," kata Tubagus saat dikonfirmasi, Selasa (28/9/2021).

Untuk mengungkap identitas terduga pelaku tersebut, nantinya polisi akan melakukan konferensi pers secara resmi sekaligus untuk menjelaskan kronologis.

"Nanti akan kita sampaikan," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyebut, pihaknya akan menggelar konfrensi pers siang ini, Selasa (28/9/2021).

"Nanti ya, jam 13.00 WIB," ujar Yusri.

Sebelumnya, Ustaz Alex ditembak orang tak dikenal (OTK) di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, meninggal dunia di rumah sakit pada Sabtu malam, 18 September 2021.

"Semalam, inisiatif warga dibawa ke Rumah Sakit Mulya, tapi karena pendarahan, akhirnya meninggal," kata Ahmad Mangku, Ketua RW 05, tempat kejadian perkara.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Ditembak di Pinggang Kanan

Lalu, karena kepentingan autopsi, jenazah korban penembakan yang diketahui bernama Armand dan akrab disapa Ustaz Alex itu dipindahkan ke kamar jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.

Menurut Ahmad, korban ditembak di bagian pinggang kanan, tembus ke pinggang kiri. Dia juga melihat, peluru tembus mengenai pintu.

"Makanya saya lihat pelurunya, tadi sudah diamankan polisi," kata dia.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.