Sukses

Adies Kadir Ditunjuk Sebagai Waketum Golkar Bidang Polhukam Gantikan Azis Syamsuddin

Partai Golkar menunjuk Adies Kadir sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) menggantikan Azis Syamsuddin.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar menunjuk Adies Kadir sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) menggantikan Azis Syamsuddin.  Keputusan itu keluar setelah diputuskan dalam rapat pleno di DPP Golkar, Senin (27/9/2021) malam.

"Dalam rapat pleno tadi diputuskan pergantian antar waktu. Ada tiga posisi lowong, waketum bidang polhukam yang dibidangi Azis Syamsuddin karena non aktif sementara jadi digantikan oleh saya," kata Adies usai rapat pleno di DPP Golkar, Senin (27/9/2021).

Adies mengatakan, kursi wakil ketua umum bidang sosial yang sebelumnya dipegang Roem Kono, saat ini dijabat Firman Soebagyo. Diketahui, Roem menjadi duta besar Indonesia untuk Bosnia dan Herzegovina sejak Oktober 2020.

"Kemudian Pak Roem Kono karena menjadi duta besar, waketum bidang sosial digantikan Pak Firman Soebagyo," kata Adies.

Jabatan waketum terkahir yang kosong adalah bidang penggalangan strategis yang sebelumnya ditempati Rizal Mallarangeng. Ia mundur dari pengurus partai sejak tahun lalu karena diangkat sebagai Komisaris Telkom. Saat ini posisi Rizal digantikan oleh Erwin Aksa.

"Kemudian waketum bidang penggalangan strategis Rizal Mallarangeng karena jadi komisaris digantikan pak Erwin Aksa," kata Adies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Perubahan Pengurus Partai

Adies mengatakan, keputusan pergantian pengurus DPP Golkar sudah disetujui dalam rapat pleno Senin (27/9/2021) malam.

"Kalau untuk kepengurusan DPP kemungkinan tidak ada perubahan. Karena sudah disetujui semua dalam rapat pleno," katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.