Sukses

Polisi Akan Panggil Haris Azhar dan Fatia Maulida Terkait Laporan Luhut

Yusri Yunus memastikan segera mengundang Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida untuk diklarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan segera mengundang Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida untuk diklarifikasi.

Keduanya dilaporkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Rencana tindak lanjut kita akan mengklarifikasi, mengundang terlapornya. Ada dua di sini FM dan HA," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (27/9/2021).

Yusri tak menerangkan secara detail jadwal pemeriksaan kedua terlapor. Ia hanya mengatakan akan dijadwalkan secepatnya.

"Secepatnya akan kita jadwalkan," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luhut Penuhi Panggilan

Sebelumnya, Luhut Binsar Pandjaitan memenuhi panggilan sebagai pelapor hari ini. Pemeriksaan berlangsung di Polda Metro Jaya.

Yusri menyebut, pihaknya saat ini menyelidiki laporan tentang pencemaran nama baik yang dibuat pada 22 September 2021.

Yang dipersoalkan ialah sebuah rekaman video yang diunggah kanal youtube milik Haris Azhar. Disebut, bahwa Luhut terlibat dalam bisnis tambang di Papua

"Luhut hari ini sudah hadir, kami sudah ambil keterangannya, sudah selesai," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.