Sukses

Ibu dan Bayi Manusia Silver di Tangsel yang Viral Diserahkan ke Kemensos

Bayi berusia 10 bulan itu diajak mengemis dengan dijadikan sebagai manusia silver di kawasan Pamulang, Tangsel.

Liputan6.com, Tangerang - Ibu dan bayi 10 bulan yang kedapatan mengemis dengan menjadi manusia silver di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten kini diserahkan ke Rumah Singgah milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Sejak Minggu 26 September 2021 kemarin, ibu muda berinsial NK (21) dan bayinya yang sempat viral karena menjadi manusia silver itu sudah dipindahkan ke Balai Melati milik Kemensos di Jakarta Selatan.

"Iya sudah dijemput dan ditangani di balai rehabilitasi sosial Kemensos," kata Kepala Dinsos Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, Senin (27/9/2021).

Pemindahan itu dilakukan lantaran dari hasil pemeriksaan, NK merupakan warga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Begitu juga suami yang menikahinya secara siri merupakan warga DKI Jakarta.

"Ya betul, yang bersangkutan ngaku warga DKI, suaminya di Tanah Abang, sedangkan di Parakan, Pamulang ini dia baru ngontrak tiga bulan," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral

Seperti diketahui sebelumnya, sebuah foto dan video viral di media sosial setelah menunjukkan adanya seorang bayi yang tangan, kaki dan wajahnya dibaluri cat warna silver dikawasan Pom Bensin Parakan, Pamulang, Kota Tangsel. Bayi itu nampak sedang dipangku oleh seseorang.

Lalu, Satpol PP Kota Tangsel langsung melakukan pencarian hingga mendapati NK dan bayinya di kawasan Jalan Salak, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Keduanya pun diserahkan ke Dinas Sosial dan dibawa ke Rumah Singgah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.