Sukses

74 Rumah di Depok Rusak Akibat Angin Kencang yang Terjadi pada 26 September 2021

Sebanyak 74 rumah rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (26/9/2021) sore di Kota Depok.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 74 rumah rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (26/9/2021) sore di Kota Depok.

 

“Data sementara sebanyak 74 rumah rusak akibat angin kencang,” ujar Sekretaris Kecamatan Bojongsari, Zikri Dwi Darmawan, Senin (27/9/2021).

Zikri menjelaskan, 74 rumah rusak berat dan ringan, serta tersebar di tiga Kelurahan di wilayah Bojongsari. Rinciannya, di Kelurahan Serua sebanyak 12 rumah, Kelurahan Pondok Petir 50 rumah, dan Kelurahan Curug 12 rumah.

“Selain itu terdapat fasilitas milik Pemerintah Kota Depok yang ikut terdampak,” terang Zikri.

Fasilitas yang rusak yakni Taman Kelurahan dan Taman RW di Kelurahan Serua. Fasilitas tersebut rusak dikarenakan pohon tumbang dan terdapat satu mobil pickup mengalami kerusakan pada kaca bagian depan.

“Mobil pickup sedang terparkir pada bagian kaca depan rusak akibat material bangunan rumah,” ungkap Zikri.

Zikri mengatakan, perbaikan rumah warga dengan kategori ringan akan dilakukan secara swadaya. Sementara rumah dengan kerusakan berat biaya perbaikan akan diajukan ke pemerintah kota Depok.

“Kalau yang kerusakan berat akan diajukan bantuan perbaikan ke Wali Kota Depok,” ucap Zikri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Sementara, Lurah Serua, Sanudin mengatakan, hujan deras disertai angin menyebabkan kerusakan rumah warga maupun pohon tumbang. Pada kejadian tersebut, pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa akibat angin kencang.

“Ada 12 rumah warga yang rusak akibat angin kencang,” ujar Sanudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.