Sukses

Pensiunan Polisi Terjaring Satpol PP Saat Jadi Manusia Silver, Kapolda Turun Tangan

Seorang pensiunan polisi di Semarang terjaring razia Satpol PP saat menjadi manusia silver di jalanan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pensiunan polisi di Kota Semarang, Jawa Tengah bernama Aipda (Purn) Agus Dartono (61) terpaksa menjadi manusia silver untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang turut terdampak pandemi Covid-19.

Dia rela mengecat tubuhnya dengan warna perak atau silver layaknya manusia logam dan menyusuri jalanan untuk mengais pundi-pundi rupiah dari warga yang melintas. Nasib pensiunan polisi menjadi manusia silver ini terungkap saat ia terjaring razia penertiban Satpol PP. 

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, kasus tersebut telah mendapat perhatian Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

"Sudah mendapat perhatian dari kapolda," katanya seperti dikutip dari Antara, Minggu (26/9/2021).

Menurut dia, kapolda telah mengirimkan bantuan sejumlah uang dan bahan kebutuhan pokok ke rumah purnawirawan polisi tersebut melalui stafnya.

Purnawirawan Polri yang pernah bertugas sebagai polisi lalu lintas (Polantas) itu terpaksa mencari nafkah dengan manjadi manusia silver lantaran terdesak kebutuhan ekonomi.

"Yang bersangkutan mengaku malu kalau meminta tolong kerabat atau rekan kerjanya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Diberi Pekerjaan

Tak hanya Kapolda Jateng, bantuan kepada Agus Dartono juga mengalir dari Polrestabes Semarang.

Menurut Iqbal, Agus dijadwalkan bertemu dangan Kapolrestabes Semarang untuk menerima bantuan serta tawaran pekerjaan guna memenuhi kebutuhan hidupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.