Sukses

Jokowi Diprediksi Akan Lakukan Reshuffle Kabinet di Bulan Oktober

Jazilul Fawaid mengatakan, hingga saat ini belum mendapatkan kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, hingga saat ini belum mendapatkan kabar Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet.

Namun, dia memprediksi reshuffle kabinet akan dilakukan bulan Oktober 2021.

"Kode alamnya belum terbaca. Prediksi saya akan dilakukan bulan oktober," kata Jazilul kepada Merdeka.com, Minggu(26/9/2021).

Menurutnya, jika reshuffle kabinet dilakukan, seharusnya menunggu PPKM selesai sehingga para menteri bisa maksimal.

"Hemat saya, agar PPKM dicabut total dan kembali bekerja normal dan maksimal, termasuk merombak performa kabinet kerja," jelas Jazilul.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jubir Jokowi

Juru Bicara (Jubir) Presiden, Fadjroel Rachman membantah kabar yang menyebut bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melalukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat.

Menurut dia, baik Jokowi maupun para menteri saat ini fokus menangani pandemi Covid-19.

"Reshuffle hak prerogatif presiden. Presiden dan menteri-menteri fokus menangani Covid-19," kata Fadjroel saat dikonfirmasi Liputan6.com, Rabu (8/9/2021).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Faldo Maldini yang menyampaikan bahwa pemerintah tengah bekerja maksimal menangani persoalan kesehatan dan ekonomi akibat Covid-19.

Dia menyebut saat ini kabinet Indonesia Maju bentukan Jokowi solid mengatasi pandemi virus corona.

"Yang jelas, kita semua sekarang bisa lihat tim hari ini bekerja dengan optimal. Soliditas ini akan menjadi modal berharga untuk lewati dan bangkit dari situasi pandemi," ujar Faldo kepada Liputan6.com.

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet

  • PKB