Sukses

Gibran Rakabuming Raka Minta Karang Taruna Dukung Program Pemerintah

Gibran Rakabuming Raka meminta semua anggota Karang Taruna berkolaborasi dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Majelis Pertimbangan Nasional Karang Taruna (MPNKT) Gibran Rakabuming Raka meminta semua anggota Karang Taruna berkolaborasi dengan pemerintah dengan cara mendukung semua program pemerintah.

Salah satu fokus Karang Taruna, menurut dia adalah membantu percepatan vaksinasi Covid-19 dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

"Kita adalah organisasi yang sangat mengakar di tingkat bawah, tingkat RT RW, ayo terus dukung program pemerintah. Terutama percepatan vaksinasi dan percepatan pemulihan ekonomi," kata Gibran pada puncak peringatan HUT ke-61 Karang Taruna, Minggu (26/9/2021).

Dia menyebut Karang Taruna adalah anak muda yang menjadi bagian dari solusi pemerintah, bukan beban pemerintah.

"Saya yakin teman semuac teman anak muda semua antusias agar Indonesia segera bangkit dari pandemi. Saya yakin Karang Taruna bisa ambil bagian dari iyu semua dan bagian dari solusi dari semua permasalahan ini," kata Gibran.

Dia menyatakan Karang Taruna harus mampu berkolaborasi dengan semua pihak, sebab kolaborasi adalah kunci penanganan pandemi.

"Kolaborasi menjadi kata kunci untuk menjawab berbagai tantangan. Karang Taruna harus berkolaborasi dengan semua pihak terutama pemerintah. Karangtaruna harus jadi perekat kesetiakawanan dan solidaritas sosial," kata Gibran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melahirkan Pengusaha

Wali Kota Surakarta itu juga berharap Karang Taruna mampu melahirkan pengusaha yang berjiwa sosial tinggi.

"Bidang ekonomi saya harap Karang Taruna juga menjadi wadah lahirnya entrepeneur muda yang tidak hanya handal tapi juga punya jiwa sosial yang berkontribusi untuk bangsa negara," kata Gibran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.