Tinjau Vaksinasi BIN di Kampung Nelayan Cilacap, Jokowi: Jangan Lupa Pakai Masker

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 25 Sep 2021, 17:48 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 17:48 WIB
jokowi
Perbesar
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan saat meninjau vaksinasi door to door di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021). (Tim dokumentasi BIN)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi Budi Gunawan meninjau vaksinasi door to door di perkampungan nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

Menurut Jokowi, vaksinasi door to door dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (25/9/2021).

Jokowi berharap, vaksinasi door to door mampu mempercepat target pemerintah mencapai kekebalan komunal di Indonesia. Selain itu, Jokowi juga berharap, masyarakat bisa selalu menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

"Jangan lupa meskipun sudah divaksin, kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Utamanya memakai masker," harap Jokowi.

Sebagai informasi, Selain di Cilacap, vaksinasi door to door BIN juga digelar di Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku. Total, ada 107.000 paket vaksin disiapkan oleh BIN.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bantuan Paket Sembako

Melalui kesempatan ini juga, BIN turut memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya