Sukses

Cerita Mantan Sopir Pribadi Jokowi: Suka Bawa Kaset Metallica

Suliadi merupakan sopir Jokowi saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya, Jokowi adalah sosok pribadi yang tidak pernah meminta macam-macam.

Liputan6.com, Jakarta Seperti apa keseharian Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo? Lewat channel YouTube Presiden  Jokowi, Suliadi membeberkannya.

Suliadi merupakan sopir Jokowi saat dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya, Jokowi adalah sosok pribadi yang tidak pernah meminta macam-macam.

Namun, selera dan hobinya terhadap musik keras tetap dibawa selama perjalanan dinas sebagai wali kota. 

"Pak Jokowi tidak pernah macam-macam, biasanya (di mobil) bawa kaset, lagu Metallica atau musik klenengan (gamelan jawa)," kenang Suliadi, seperti dikutip dari Channel Youtube Presiden Jokowi, Sabtu (25/9/2021).

Suliadi juga berujar, Jokowi bukan oramg yang doyan makanan aneh-aneh. Cemilan favoritnya untuk menemani perjalanan di dalam mobil adalah roti atau rebus-rebusan.

"Bisa pisang rebus, kacang rebus," ungkap Suliadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Jadi Sopir Pribadi Jokowi

Dia pun mengaku senang bisa mengabdi dan menjadi sopir pribadi Jokowi saat memimpin Kota Solo. Suliadi mendoakan Jokowi agar selalu diberi kesehatan dan umur yang panjang.

"Bapak tak pernah berubah ke saya, kalau tanpa Bapak, saya tidak akan jadi begini. Jaga sehat dan makan jangan lupa, semoga panjang umur," tutup Suliadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi