Blusukan ke Tambora, Puan Maharani Dapat Laporan soal Hoaks Vaksin Covid-19

Oleh Muhammad Radityo Priyasmoro pada 25 Sep 2021, 17:28 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 17:28 WIB
Ketua DPR Puan Maharani
Perbesar
Ketua DPR Puan Maharani blusukan ke wilayah Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Tanah Sereal (Foto:Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR Puan Maharani blusukan ke wilayah Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Tanah Sereal. Mendengar laporan Lurah Tanah Sereal Suharti, Puan menemukan hoaks soal vaksin Covid-19.

"Warga tidak mau divaksin lantaran takut karena banyak kena hoaks. Katanya kalau disuntik AstraZeneca langsung sakit," kata Suharti kepada Puan di lokasi, seperti dikutip dari keterangan pers, Sabtu (25/9/2021).

Terkait hoaks tersebut, Puan mengingatkan, bahwa Covid-19 belum akan hilang dengan segera. Karenanya, vaksinasi adalah salah satu cara mengurangi dampak kritis jika terjangkit dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Belum ada yang menyatakan penyakit Covid ini akan segera hilang. Mari kita semua gotong-royong untuk vaksinasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan," harap Puan.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sasar 1.000 Warga di Wilayah Tambora

Ketua DPR Puan Maharani
Perbesar
Ketua DPR Puan Maharani blusukan ke wilayah Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di Kelurahan Tanah Sereal (Foto:Istimewa)

Sebagai informasi, Puan meninjau langsung kegiatan vaksinasi bertajuk ‘Tanah Sereal Bangkit Menuju Zona Hijau’ yang menyasar 1.000 warga di wilayah Tambora. Puan juga blusukan ke gang-gang sempit tempat warga Tanah Sereal bermukim.

Puan juga memberikan sejumlah paket bantuan sembako kepada mereka. Total ada 1.000 paket bantuan yang diberikan kepada warga Tanah Sereal dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, Puan Maharani didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya