Sukses

Pembakaran Mimbar Masjid, Polisi: Tetap Tenang Jangan Terpancing Kabar Hoaks

Berdasarkan hasil analisis, pelaku yang datang ke Masjid Raya Makassar berjumlah satu orang, pada dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengimbau masyarakat tetap tenang dan  tidak terprovokasi dalam menyikapi insiden pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

"Kami himbau kepada masyarakat di Kota Makassar untuk tetap tenang, jangan terpancing isu-isu hoaks terkait kasus yang terjadi di Masjid Raya Makassar hari ini," kata Witnu dalam keterangannya, Sabtu (25/9/2021).

Sebelumnya, Witnu menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa kamera pengawas di sekitar lokasi.

Berdasarkan hasil analisis, pelaku yang datang ke Masjid Raya Makassar berjumlah satu orang, pada dini hari tadi, sekitar pukul 01.00 waktu setempat. 

Menurut Witnu, wajah pelaku sangat terlihat jelas lantaran tidak menggunakan penutup muka.

"Dari hasil tangkapan CCTV terlihat jelas pelaku tidak menggunakan penutup muka dan melakukan seorang diri," kata dia, Sabtu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kantongi Ciri-Ciri Pelaku

Urip juga menjelaskan, bahwa olah TKP bersama Puslabfor Polda Sulsel telah dilakukan. Hasilnya ditemukan mimbar di Masjid Raya dalam keadaan terbakar di bagian belakang, namun di bagian depan masih utuh.

Terkait hal ini, Urip mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku dan saat ini sedang dilakukan pengejaran oleh anggota Satreskrim Polrestabes Makassar.

"Kita sudah mengidentifikasi terduga pelaku. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama kita bisa ungkap kasus ini," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.