Sukses

Kecelakaan Beruntun di Tol Lingkar Dalam Jakarta, 2 Orang Terluka

Tiga kendaaran alami kecelakaan beruntun di tol lingkar dalam, dua orang terluka. Insiden bermula dari perpindahan lajur.

Liputan6.com, Jakarta Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Tol Lingkar Dalam Jakarta ruas jalan Tanjung Priok-Cawang. Sedikitnya, dua orang mengalami luka-luka.

Kecelakaan terjadi pada Jumat, 24 September kemarin sekitar pukul 22.10 WIB. Insiden bermula dari perpindahan lajur.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menerangkan, kendaraan Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh BM (52) datang dari arah Tanjung Priok menuju Cawang hendak pindah lajur dari lajur 1 ke lajur 2 saat melintas di Kilometer 03.00 B.

Namun, tiba-tiba dihantam dari belakang oleh kendaraan Toyota Fortuner yang dikendarai A (21). Setelah itu, Toyota Fortuner ditabrak kendaraan Honda HRV yang dikemudikan EL (54).

"Hasil analisis, pengemudi Toyota Fortuner dan Honda HRV diduga kurang hati-hati dalam mengemudi sehingga terjadilah kecelakaan," kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Pengemudi Luka-Luka

Akibat kecelakaan itu, dua orang mengalami luka-luka. Adapun, FY (33) penumpang Honda HRV mengalami sesak napas dan telah dilarikan ke RS UKI. Sedangkan, A (21) pengemudi Toyota Fortuner alami luka di kepala. Tiga kendaraan pun mengalami rusak parah.

"Kerugian materi, tiga kendaraan mengalami rusak berat," ujar Sutikno. 

Kini kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.