Airlangga-Ganjar Kompak Saat Menjawab Peluang Berpasangan di Pilpres 2024

Oleh Liputan6.com pada 24 Sep 2021, 15:23 WIB
Diperbarui 24 Sep 2021, 18:45 WIB
airlangga ganjar
Perbesar
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dalam acara Yaqowiyu Ki Ageng Gribig di Klaten, Jateng, Jumat (24/9/2021). (Ist)

Liputan6.com, Klaten - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terdengar kompak saat menjawab pertanyaan wartawan terkait peluang berpasangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baik Airlangga maupun Ganjar tidak secara tegas menolak kemungkinan itu, namun kompak memilih menjawab singkat, bahwa mereka akan fokus mengurusi pandemi Covid-19.

"Ini masih 2021. Covid desek (dulu)," ujar Airlangga di Klaten, Jawa Tengah, Jumat (24/9/2021).

"Covid, covid, covid dulu, Mas," timpal Ganjar.

Airlangga dan Ganjar terpantau tampil serasi menggunakan batik di acara Yaqowiyu Ki Ageng Gribig. Airlangga dan Ganjar diketahui tiap tahunnya terlibat dalam acara tersebut.

"Ini acara Yaqowiyu, ini kan setiap tahun Pak Ganjar juga ikut beberapa tahun untuk pembagian apem dalam rangka Yaqowiyu. Tadi malam kita haul, ini sebuah tradisi yang dilakukan lebih dari 400 tahun," ujar Airlangga.

Airlangga menambahkan dalam pertemuan bersama Ganjar dibahas juga penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Jawa Tengah.

"Penanganan Covid-19 sudah lebih baik seperti di Klaten sudah turun ke level 3. Vaksinasinya juga sudah mulai bagus. Nah tentu ini harus dilanjutkan dan vaksinasi tetap harus digenjot," jelas Airlangga.

"Saya juga sudah minta ke Pak Gubernur walau kasus sudah turun tapi jangan lengah, tetap dijaga wilayahnya agar tidak naik lagi kasusnya," pungkas Ketua Umum Partai Golkar.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bisa Saling Melengkapi

Sebelumnya, pengamat politik Adi Prayitno mengatakan terbuka peluang bagi Airlangga dan Ganjar berpasangan di Pilpres 2024. Menurut Adi, Airlangga dan Ganjar merupakan dua tokoh yang saling melengkapi.

"Itu cocok ya, karena apa pun judulnya dari segi dukungan parpol, Airlangga-Ganjar atau Airlangga-Sandi masuk," jelas Adi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya