Sukses

Kata DPP Golkar Terkait Kabar Azis Syamsuddin Tersangka KPK

KPK tengah membuka penyidikan baru kasus dugaan suap penanganan perkara kasus tindak pidana korupsi di Lampung Tengah yang menyeret Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah membuka penyidikan baru kasus dugaan suap penanganan perkara kasus tindak pidana korupsi di Lampung Tengah yang menyeret Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. KPK disebut sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Golkar Adies Kadir menyatakan pihaknya tidak akan memberikan keterangan sampai KPK mengumumkan secara resmi status Azis.

“Kami akan memberikan statemen nanti kalau sudah mendapatkan info yang valid,” kata Adies saat dikonfirmasi, Kamis (23/9/2021).

Sementara itu Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyatakan belum mendapatkan informasi terkait status terbaru Azis.

Ia menyebut informasi bahwa Azis Syamsuddin telah ditetapkan tersangka belum terkonfirmasi. “Belum terkinfirmasi. Di berita juga Pak Firli belum menjawab apakah benar atau tidak informasi itu,” kata Dasco

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KPK Belum Beberkan Nama

Sebelumnya Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyatakan pihaknya sudah menetapkan pihak yang akan bertanggung jawab dalam kasus ini, namun KPK belum bersedia membeberkan nama pihak tersebut. Ali mengatakan KPK akan membeberkan semuanya saat waktu yang tepat.

"KPK akan menyampaikan secara lengkap mengenai kronologis serta konstruksi perkara, pasal yang disangkakan, dan tentu pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada saatnya nanti," kata Ali.

Ali menyebut, berdasarkan keputusan pimpinan KPK era Komjen Firli Bahuri, KPK baru akan menetapkan nama tersangka saat proses penangkapan atau penahanan. Maka dari itu, Ali meminta masyarakat bersabar.

"Pengumuman tersangka, akan kami sampaikan pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan atau penahanan," kata Ali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.