Sukses

Damkar Sebut Tak Ada Korban Jiwa Akibat Angin Puting Beliung di Depok

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok masih melakukan evakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (22/9/2021) sore.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok masih melakukan evakuasi pohon tumbang akibat angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (22/9/2021) sore. Damkar telah memangkas pohon tumbang yang menutup jalan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Raden Gandara Budiana mengatakan terdapat 27 titik lokasi dampak angin puting beliung.

"Kita langsung tangani ada beberapa yang memang sedikit berat dalam artian ada yang kena rumah, motor dan mobil," ujar Gandara, Kamis (23/9/2021).

Beberapa kecamatan yang terdampak angin puting beliung, yakni Kecamatan Pancoran Mas, Kecamatan Sukmajaya, dan Kecamatan Cipayung. Gandara mengatakan, tak ada korban jiwa akibat angin puting beliung.

"Sebelumnya kami telah melakukan mitigasi untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam," terang Gandara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selalu Waspada

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok meminta masyarakat tetap waspada mengingat masih terjadi perubahan cuaca.

"Perlu dilakukan antisipasi khususnya warga di bantaran kali mencegah banjir terkait curah hujan, dan puting beliung kali ini merupakan yang terparah," pungkas Gandara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.