Sukses

Saat Jokowi Naik Perahu Seberangi Sungai untuk Sapa Warga Cilacap

Hal ini dilakukan Jokowi demi menyapa warga secara langsung yang ada di seberang sungai.

Liputan6.com, Jakarta - Momen menarik terjadi saat Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Di luar agenda yang telah direncanakan, Jokowi menyempatkan diri menaiki perahu rakyat untuk menyeberangi sungai.

Hal ini dilakukan Jokowi demi menyapa warga secara langsung yang ada di seberang sungai. Berdasarkan pantauan di Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi naik perahu bersama tiga nelayan dan hanya didampingi oleh Komandan Grup A Paspampres Anan Nurakhman.

Jokowi yang memakai kemeja bewarna putih terlihat berdiri di atas perahu yang sedang dikayuh para nelayan. Di tepi sungai, ada sejumlah warga yang menyapa Jokowi.

Seperti diketahui, Jokowi berkunjung ke Desa Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara untuk melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove bersama masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tinjau Vaksinasi dan Melepas Tukik

Jokowi akan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMA Negeri 2 Cilacap. Dia juga direncanakan akan meninjau kegiatan vaksinasi bagi masyarakat secara pintu ke pintu yang digelar di Kampung Nelayan Sentolo Kawat, Kecamatan Cilacap Selatan.

Sebelum kembali ke Jakarta, dia akan terlebih dahulu menuju Pantai Kemiren, Kecamatan Cilacap Selatan. Di lokasi ini, Jokowi diagendakan melakukan kegiatan pelepasan tukik.

3 dari 3 halaman

3 Tips Atasi Fobia Jarum Suntik Sebelum Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.