Sukses

Puluhan Rumah di Kota Bogor Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut tersebar di tiga kelurahan.

Liputan6.com, Jakarta Sedikitnya 44 rumah warga di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, rusak akibat diterjang angin puting beliung pada Selasa (21/9/2021) sore.

Puluhan rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut tersebar di tiga kelurahan. Kerusakan rumah umumnya di bagian atap karena terhempas angin.

Erik Prayoga, warga Kampung Tajur, Kelurahan Pakuan menuturkan peristiwa puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat kejadian, ia sedang beristirahat di dalam kamar.

Kemudian dia terbangun karena mendengar anaknya yang sedang mandi tiba-tiba mengumandangkan adzan. Ia lalu beranjak dari kamar dan melihat di luar angin berhembus sangat kencang bahkan hingga membuat atap seng rumah orantuanya itu terbang.

"Atap rumah kami dan milik tetangga juga pada terbang lalu jatuh," kata Erick, Rabu (22/9/2021).

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, menyebutkan sedikitnya 44 rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

"Ada tiga kelurahan yang terdampak puting beliung, yaitu Kelurahan Muarasari, Harjasari, dan Pakuan," ujar Hidayatullah.

Tercatat di Kelurahan Muarasari sebanyak sembilan rumah mengalami rusak ringan dan sedang. Kemudian di Harjasari dilaporkan 25 rumah rusak dan di Kelurahan Pakuan 10 rumah rusak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Proses Perbaikan

Untuk rumah warga yang mengalami kerusakan, saat ini masih dalam proses perbaikan secara gotong royong dibantu tim gabungan dari BPBD, Tagana dan para relawan.

"Kami juga mengarahkan warga yang terdampak parah untuk sementara tinggal di tempat keluarga ataupun tetangga. Kemudian memberikan bantuan natura dan terpal guna penanganan sementara," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.