Sukses

Infografis Kasus Covid-19 di Indonesia Melandai dan Terkendali

Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia melandai dan masuk kategori terkendali. Namun, Indonesia tetap harus mewaspadai gelombang ketiga Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus Covid-19 di Indonesia melandai. Bahkan, dalam sepekan terakhir, kasus positif harian di bawah angka 5 ribu.

Kondisi pandemi Covid-19 yang menurun juga ditegaskan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan pada Senin 20 September 2021. Menurut Luhut yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional atau KPCPEN, pandemi di Indonesia sudah masuk kategori terkendali.

Beberapa indikator menunjukkan penurunan. Mulai dari tingkat kesembuhan pasien yang sebesar 95,3 persen, hingga angka reproduksi efektif atau Rt Covid-19 sebesar 0,98.

Namun, Indonesia tetap harus mewaspadai gelombang ketiga Covid-19. Apa saja antisipasinya? Simak dalam Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis

3 dari 4 halaman

Indonesia Tetap Waspada Gelombang III

4 dari 4 halaman

Ayo Dipatuhi

** #IngatPesanIbu

Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Menghindari Makan Bersama.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular, dan Jaga Keluarga Kita.

#SudahDivaksinTetap6M #VaksinMelindungiKitaSemua

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.