Sukses

Viral Sekuriti dan Penghuni Kompleks Ribut Gara-Gara Pot Tanaman

Keributan tersebut terjadi Senin, 21 September pagi. Saat itu ada warga yang hendak memasukkan pot tanaman di pekarangan rumah, namun, dihalangi oleh sekuriti.

Liputan6.com, Jakarta Viral rekaman video yang memperlihatkan keributan di Kompleks Perumahan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Keributan diduga terjadi antara petugas sekuriti dan salah satu warga. 

Dalam rekaman video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram, CCTV merekam suasana di depan rumah seorang warga. Nampak mobil bak terbuka terpakir di depan dan kerumunan sekuriti berompi hijau.

Kemudian, ada seorang perempuan berdialog dengan pria bertopi. Entah apa yang mereka bicarakan. Tiba-tiba, pria berbaju hitam yang berada di dekat situ mendorong lawan bicaranya. 

Aksi pria itu menyedot perhatian belasan sekuriti. Perkelahian pun terjadi dan ada di antara mereka berusaha melerai. Setelah keributan reda, sekuriti bahu-membahu mendorong mobil bak terbuka menjauh dari penghuni rumah.

Terkait hal itu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono menerangkan pihaknya sudah menerima laporan pasangan suami-istri yang menjadi korban penganiayaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gara-Gara Pot Tanaman

Berdasarkan keterangan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 21 September pagi. Saat itu ada warga yang hendak memasukkan pot tanaman di pekarangan rumah. Namun, dihalangi oleh sekuriti sehingga terjadi keributan.

"Iya dihalangin mau taruh tanaman. Dia bawa tanaman ke rumah, dihalangin, sampai dorong-doronganan sampai ribut," kata Joko saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

Joko menerangkan, saat ini pihaknya sedang mendalami permasalahan yang terjadi. Sebanyak 16 sekuriti telah dimintai keterangan.

"16 satpam diperiksa. Ini lagi kita klarifikasi kenapa bisa dorong-dorongan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.