Sukses

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor Mulai Kendor, Ada Apa?

Padahal saat ini, target penyuntikan vaksinasi covid-19 sudah hampir menyentuh angka 80 persen.

Liputan6.com, Bogor - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor mulai berkurang. Padahal saat ini, target penyuntikan sudah hampir menyentuh angka 80 persen.

"Semakin sedikit target kita, semakin tidak mudah. Biasanya di angka 20-23 ribu per hari, sekarang menurun. Stok vaksin sejauh ini aman," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, usai meninjau vaksinasi di Puri Begawan, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya hal ini juga terjadi di daerah lain. Kala suntikan dosis pertama telah mencapai 80 persen sasaran, kemudian jumlah peserta vaksinasi covid-19 menurun.

"Kota Bandung juga sama, bergerak sedikit-sedikit. Ketika sudah 80 persen, pergerakannya tidak sebanyak sebelumnya. Di sentra-sentra vaksin juga angkanya turun," ujar Bima.

Bima menyebutkan ada beberapa faktor yang menyebabkan mulai berkurangnya jumlah peserta vaksinasi di Kota Bogor. Selain banyak yang tinggal di luar kota, juga ada warga Kota Bogor yang belum memenuhi syarat untuk divaksin, sudah lanjut usia maupun memang belum mau divaksin.

"Memang di lapangan semakin tidak mudah untuk mengejar target tersebut," kata dia.

Namun begitu, agar target vaksinasi Covid-19 hingga mencapai 90 persen suntikan dosis pertama pada akhir September mendatang, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor membentuk tim pemburu vaksin.

Tim gabungan dari Polwan, Kowad, dan Srikandi Satpol PP serta Dinas Perhubungan ini bertugas mengedukasi dan memburu masyarakat di pinggiran Kota Bogor yang belum mau disuntik vaksin.

"Targetnya memburu itu. Setelah mendapat data nanti mereka akan mengejar warga untuk divaksin," kata dia.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Vaksinasi Alumni Akabri

Pada kesempatan yang sama, Bima mengapresiasi vaksinasi yang diselenggarakan Alumni Akabri tahun 98 di Gedung Puri Begawan. Sebanyak 1.500 dosis vaksin disiapkan dalam kegiatan Bhakti Sosial Nusantara Akabri 98 ini.

"Adanya dukungan dari alumni Akabri ini diharapkan target bisa tercapai," ujarnya.

Perwakilan alumni Akabri 98 Kolonel Penerbang, Sigit Gatot Prasetyo, mengatakan alumni hadir dalam mensukseskan program pemerintah dengan menyelenggarakan vaksinasi di Kota Bogor.

"Harapan kami kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," jelas Ajudan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.