Sukses

Pengunjung Kategori Hijau dan Kuning di Aplikasi PeduliLindungi Kini Bisa Masuk Bioskop

Dalam aturan sebelumnya, hanya pengunjung kategori hijau saja yang diperbolehkan masuk bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah kembali melakukan penyesuaian aktivitas masyarakat selama masa PPKM mulai 21 September hingga 4 Oktober 2021 di Jawa dan Bali. Bioskop dapat beroperasi di daerah level 2 dan 3 dengan kapasitas 50 persen.

"Namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi Peduli Lindungi serta penerapan Protokol Kesehatan yang ketat," jelas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021).

Ada pun kini pengunjung yang berkategori kuning dan hijau di PeduliLindungi dapat memasuki area bioskop. Dalam aturan sebelumnya, hanya pengunjung kategori hijau saja yang diperbolehkan masuk bioskop.

"Kategori Kuning dan Hijau dapat memasuki area bioskop," kata Luhut.

Sebagai informasi, kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi menunjukkan status warga yang negatif Covid-19 dan telah menerima vaksinasi dosis lengkap.

Sementara itu, kategori kuning artinya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Makin Membaik

Sebelumnya, pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4 di Jawa Bali mulai 21 sampai 4 Oktober 2021. Hal ini lantaran situasi Covid-19 di Jawa-Bali mulai membaik.

"Dalam arahan yang diberikan oleh Presiden dalam Rapat Terbatas hari ini diputuskan bahwa dengan melihat perkembangan yang ada, maka perubahan PPKM Level diberlakukan selama 2 minggu untuk Jawa-Bali," tutur Luhut.

Kendati begitu, kata dia, evaluasi PPKM level 2-4 di Jawa dan Bali etap dilakukan setiap minggunya untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang terjadi begitu cepat. Luhut menyampaikan saat ini sudah tidak ada lagi wilayah di Jawa-Bali yang masuk kategori PPKM level 4. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.