Sukses

Wagub Jateng Apresiasi Bantuan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Gus Yasin memberikan secara simbolis 2.000 paket dalam bentuk 1.000 Paket sembako dan 1.000 paket busana kepada masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepedulian antarsesama dalam membantu para terdampak covid-19 terus dilakukan oleh sejumlah pihak. Seperti NBRS Corp melalui NBRS Care yang menggelar pembagian 20.000 paket sembako kepada masyarakat di Semarang, Jawa Tengah, 18 September 2021 lalu.

Kegiatan ini merupakan agenda ke-3 NBRS Care dari serangkaian program yang telah dilaksanakan peluncurannya di Jakarta. Hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin.

Gus Yasin memberikan secara simbolis 2.000 paket dalam bentuk 1.000 Paket sembako dan 1.000 paket busana kepada masyarakat di wilayah Pondok pesantren wali dan Karangtaruna Karangpawon, Candi Rejo Tuntang Kab. Semarang, Jawa Tengah.

"Kegiatan ini harus terus dilaksanakan, jangan berhenti dan harus bervariatif misal beasiswa, bantuan dhuafa untuk usaha, serta memakmurkan sekitar lingkungan mesjid," ucap Gus Yasin dalam keterangannya, Senin (20/9/2021).

Dia menambahkan, upaya meningkatkan usaha salah satunya ialah dengan berbagi. Sikap berbagi juga bisa dilakukan dalam hal kesehatan.

"Saya pernah terpapar dan saya bisa berbagi pengalaman untuk menjaga dan memperketat 5M. Begitu pun setelah terpapar, kita bisa berbagi pengalaman. Berbagi itu penting, termasuk berbagi kebahagiaan. Saya sangat senang sekali saat ini karena rekan-rekan Nibras bisa berbagi bersama-sama masyarakat Jateng khususnya Candi Rejo, Tuntang Kabupaten Semarang, Jawa Tengah," terang dia.

Selain di wilayah Kabupaten Semarang, pada 19 September 2021 tim Nibras House peduli juga berkunjung dan bersilaturahmi kepada Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya di kediamannya, Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, tim juga menyampaikan 200 paket sembako dan 200 paket busana muslim.

Turut hadir pula Chief Executive Officer dari NBRS Corp, Rikrik Riesmawan yang ikut serta menyerahkan secara simbolis dalam dua kesempatan acara tersebut.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyerahan Bantuan Sesuai Prokes

Program ini dihadiri para peserta yang menerima paket bantuan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

"Melalui program Nibras House Berbagi Untuk Negeri ini, selain membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, kami pun mengundang seluruh penggerak ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan program berbagi yang menjadi solusi di masa pandemi seperti ini, serta bersama-sama kita membangun kembali perekonomian di Indonesia dengan membuka pintu pintu langit sehingga keberkahan dan geliat ekonomi semakin meningkat," kata CEO Rikrik Riesmawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.