Sukses

Wagub DKI Jakarta: Tidak Ada Lagi Antrean Pasien Covid-19 di Rumah Sakit

Wagub DKI menyebut, kebutuhan oksigen di rumah sakit sudah normal seiring menurunnya kasus Covid-19 di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan bahwa kasus Covid-19 di Ibu Kota terus menurun. Dia menyebut, saat ini sudah tidak adal lagi antrean pasien corona di rumah sakit (RS) rujukan maupun non-rujukan di Jakarta.

"Alhamdulillah DKI Jakarta sudah turun Covid-nya, tidak ada lagi antrean di rumah sakit," kata Riza dikutip dari Antara, Senin (20/9/2021).

Menurut Riza, persediaan dan distribusi tabung oksigen untuk keperluan pasien di rumah sakit pun telah normal kembali.

Politikus Gerindra itu menuturkan, kondisi Jakarta berangsur normal kembali, sehingga ada penyesuaian terhadap beberapa aktivitas masyarakat saat kebijakan PPKM level 3 di Ibu Kota.

"Penyesuaian itu membuat potensi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah menjadi lebih tinggi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Disiplin Prokes dan Ikut Vaksinasi Covid-19

Meski begitu, Riza mengingatkan agar warga Jakarta tetap berada di rumah dan keluar hanya apabila ada keperluan yang mendesak. Hal itu guna menghindari penyebaran Covid-19 melonjak kembali.

"Dimulainya pelonggaran aktivitas masyarakat, ini berarti potensi orang yang keluar rumah bertambah, potensi orang yang berinteraksi bertambah, potensi orang berkerumun bertambah. Itu artinya, sesungguhnya potensi penyebaran bisa bertambah," ujar Riza.

Riza juga mengimbau warga Ibu Kota tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan dan menerapkan aturan PPKM level 3 dan menerima suntikan vaksin.

"Alhamdulillah warga Jakarta sudah 10 juta jiwa lebih dari target 11 juta dosis vaksin," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.