Kongres Advokat Indonesia Targetkan Angka Pelanggaran Hukum di Tangsel Turun

Oleh Pramita Tristiawati pada 19 Sep 2021, 22:54 WIB
Diperbarui 19 Sep 2021, 23:48 WIB
Kongres Advokat Indonesia
Perbesar
Musyawarah cabang dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel periode 2021-2026 digelar di Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Musyawarah cabang (Muscab) dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel periode 2021-2026 digelar di Hotel Aviary Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (19/9/2021).

Dalam pemilihan tersebut, terpilih Adhitya Nasution sebagai Ketua DPC KAI Tangsel periode 2021-2026. Setelah dinyatakan terpilih, Adhitya mengaku akan langsung turun ke masyarakat guna mengedukasi mengenai aturan hukum.

"Yang jelas kita mau bermanfaat bagi masyarakat banyak, memberikan edukasi, banyak memberikan advokasi kepada masyarakat luas terutama di wilayah Tangsel, itu tujuan awal kami," papar Adhitya di lokasi.

Bahkan dia akan mengedukasi tindak kejahatan yang harus dihindari oleh masyarakat agar tidak terjerat hukum pidana maupun perdata.

"Kami berikan edukasi seperti bullying, narkoba, ITE kita akan sosialisasi supaya masyarakat Tangsel punya pengetahuan terhadap aturan hukum apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan," ungkapnya.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap 3m #vaksinmelindungikitasemua

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Turunkan Angka Pelanggaran Hukum

Yang terpenting, bagi Adhitya, KAI Tangsel ingin bersinergi dengan aparat penegak hukum di Tangsel. Hal ini dimaksudkan untuk menurunkan angka pelanggaran hukum di wilayah tersebut.

"Sasarannya kita punya target angka kriminalitas, angka pelanggaran hukum di Tangsel menurun dengan adanya edukasi yang kami berikan," kata Adhitya.

Guna mencapai target itu, dia juga meminta kepada seluruh anggota KAI Tangsel agar solid dan bergerak bersama. "Harapan supaya internal kami agar lebih solid," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya