Kelurahan Taman Sari Jakbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Oleh Liputan6.com pada 20 Sep 2021, 02:28 WIB
Diperbarui 20 Sep 2021, 02:28 WIB
Taman Sari
Perbesar
Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kota Admistrasi Jakarta Barat menggelar vaksinasi covid-19 pada malam hari. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Taman Sari, Kota Admistrasi Jakarta Barat menggelar vaksinasi covid-19 pada malam hari, Sabtu 18 September 2021. Acara berlangsung dari pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan di halaman depan Kantor Kelurahan Taman Sari, Jalan Mangga Besar IV No.7, Jakarta Barat.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Camat Taman Sari Agus Sulaeman, Danramil Taman Sari Mayor Infanteri Zulkarnaen Galib, Kapolsek Taman Sari AKBP Iver Son Manossoh, Wakil Camat Taman Sari Tumpal Hasiholan, Kepala Puskesmas Taman Sari dr. Syukur Pelianus T, Lurah Kelurahan Taman Sari Abdul Malik Raharusun dan Lurah se-Kecamatan Taman Sari.

Kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan yang ketiga kali setelah dilaksanakan di Kelurahan Krukut dan Kelurahan Tangki. Kegiatan vaksinasi Covid-19 pada malam hari sengaja digagas oleh Camat Taman Sari setelah melalui kajian bahwa warga Taman Sari justru banyak yang beraktivitas pada malam hari dan juga menjawab kebutuhan warga yang tidak dapat melakukan vaksin siang hari karena bekerja.

Kolaborasi Tiga Pilar Kecamatan Taman Sari diantaranya Kecamatan, Tenaga Kesehatan dan TNI dan Polri berhasil menempatkan Kecamatan Taman Sari urutan pertama di Jakarta Barat sebagai Kecamatan dengan jumlah capaian vaksin terbanyak.

Lurah Kelurahan Taman Sari Abdul Malik Raharusun mengapresiasi kerja kolosal seluruh elemen warga yang terlibat mensukseskan kegiatan vaksin. Ucapan terimakasih kepada Camat Taman Sari, Danramil Taman Sari, Kapolsek Taman Sari dan Puskesmas Taman Sari, juga bantuan paket sembako BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta serta para donator doorprize di lingkup Kelurahan Taman Sari.

"Malam hari ini kita berhasil memvaksin dosisi pertama sejumlah 246 Orang," kata Abdul Malik dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021).

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sisa 400 Warga Belum Divaksin

Berdasarkan data KPCPEN per 16 September 2021, warga Kelurahan Taman Sari yang belum divaksinasi masih tersisa 776 orang dengan prosentase KPCPEN 73,65 % dan data DW 79,69% setelah di-cleansing untuk KPCPEN 86,56% data DW 93,66%.

"Masih tersisa 400-an warga Kelurahan Taman Sari yang belum vaksin. Jangan kendor, terus semangat, Kelurahan Taman Sari menuju zero vaksin," kata Abdul Malik.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya