VIDEO BERANI BERUBAH: Wastafel Ala Difabel

VIDEO BERANI BERUBAH: Wastafel Ala Difabel

Hidup penuh dengan tantangan, Beni Agus Prasteyo tidak lantas menyerah dengan keadaan. Semangatnya untuk berjuang tidak luluh meski kecelakaan sengatan listrik yang dialaminya membuat dia harus kehilangan tangan kanan. Saat pandemi Covid-19 terjadi, Beni pun juga tak hanya tinggal diam menerima nasib.

Pria asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini berembuk ide dengan temannya untuk mencari cara berpenghasilan. Sebab, pekerjaan sebagai ojol sulit dijalani di tengah situasi jaga jarak. Tak lama, mereka memutuskan untuk membuat produk wastafel injak.

Beni menekuni ide desain wastafel miliknya dengan serius. Kerja kerasnya pun berbuah hasil, dengan omset berkisar antara Rp35 juta hingga Rp60 juta sebulan. Inovasi Beni juga memungkinkan dia untuk mempekerjakan beberapa orang lainnya dalam membuat wastafel.

Beni mengaku sangat bersyukur atas hidupnya. Buat dia, kecelakaan yang dialaminya adalah sebuah pelajaran hidup yang berarti. Dia bagai diberikan kesempatan kedua dalam hidup untuk bisa lebih banyak bekerja dan memberi.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 04.30 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ringkasan

Oleh Ratu Annisaa Suryasumirat pada 20 September 2021, 06:00 WIB

Video Terkait

Spotlights