Sukses

MPR Minta Pemerintah Turunkan 4 Matra Terbaik Hadapi KKB di Papua

Bamsoet meminta pemerintah menurunkan empat matra terbaik turun untuk mengatasi tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet meminta pemerintah menurunkan empat matra terbaik turun untuk mengatasi tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Turunkan kekuatan 4 matra terbaik yang kita miliki selain Brimob Polri. Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (18/9/2021).

Menurutnya, setelah diturunkan, diminta untuk bergerak cepat. "Kasih mereka waktu secepatnya untuk menumpas teroris KKB di Papua," kata Politikus Golkar ini.

Dia pun mengutuk tindakan KKB yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok. Menurutnya, kejadian seperti itu tidak bisa diulang.

"Jangan sampai kejadian tersebut terulang kembali. Terlebih ditengah suasana pandemi Covid-19, kehadiran Nakes sangat dibutuhkan. Mereka merupakan pejuang garda terdepan dalam menyelamatkan nyawa manusia," kata Bamsoet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Bahaya

Bamsoet menyebut kejadian biadab terhadap para Nakes adalah bentuk pelanggaran HAM.

"Gangguan terhadap keamanan dan keselamatan para Nakes merupakan alarm tanda bahaya terhadap kemanusiaan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.